Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

PKB Buka Peluang Gandeng PDIP untuk Usung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 28 Juni 2024, 16:10 WIB
PKB Buka Peluang Gandeng PDIP untuk Usung Anies
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang koalisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seiring Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa partainya dengan partai berlambang banteng moncong putih di Provinsi Jakarta sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.

“Ya PKB dan PDIP juga cukup, artinya dari sisi koalisi PKB dengan PDIP juga cukup (mengusung calon),” kata Jazilul kepada wartawan di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (28/6).

Kendati begitu, Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKB ini mengatakan bahwa partainya dengan PKS pun memenuhi syarat ambang batas pencalonan. Sehingga, jika PKB, PDIP, dan PKS berkoalisi akan lebih baik.  

“Tapi PKB dengan PKS cukup, PKB, PDIP dengan PKS lebih dari cukup,” kata Jazilul.

Sebelumnya, DPP PKS mengajukan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029.

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon Gubernur DK Jakarta," kata Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri dalam keterangannya, Minggu (23/6).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA