Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres Nasdem III Juga Bahas Masalah Ketua Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Juni 2024, 15:52 WIB
Kongres Nasdem III Juga Bahas Masalah Ketua Umum
Steering Committee (SC) Kongres Partai Nasdem, Willy Aditya/RMOL
rmol news logo Salah satu agenda utama Kongres Partai Nasdem ke-III pada 25-27 Agustus 2024 adalah membahas jabatan ketua umum, apakah kembali dipimpin Surya Paloh atau akan ada pergantian.

Pernyataan itu disampaikan Steering Committee (SC) Kongres Partai Nasdem, Willy Aditya, saat jumpa pers di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

"Masalah ketua umum tentu akan dibahas (dalam kongres)," kata Willy, seperti dikutip redaksi.

Ketua DPP Partai Nasdem itu lebih anjut menjelaskan, kongres akan menerima aspirasi dari pengurus wilayah dan daerah, kemudian mengusulkan nama kepada majelis tinggi partai.

Selanjutnya majelis tinggi menggelar rapat, menentukan ketua umum yang akan menyusun kepengurusan Partai Nasdem 5 tahun ke depan.

"Ketua umum dipilih majelis tinggi, peserta kongres memberikan aspirasi, nanti majelis tinggi menggelar sidang dan membacakan hasilnya di kongres," beber Willy.

Surya Paloh menjabat sebagai ketua umum Partai Nasdem ke-2 sejak 25 Januari 2013, menggantikan Patrice Rio Capella. Hingga kini posisinya kokoh sebagai petahana.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA