Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viva Yoga Bantah Terburu-buru Gelar Rakernas PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 Juni 2024, 15:45 WIB
Viva Yoga Bantah Terburu-buru Gelar Rakernas PAN
Jumpa media persiapan Rakernas PAN ke-4 di Jakarta/RMOL
rmol news logo Tak ada unsur buru-buru dalam pelaksanaan Rakernas PAN yang akan digelar pada tahun ini.

Bahkan Ketua Steering Committee (SC) Rakernas PAN, Viva Yoga Mauladi menegaskan, PAN sebenarnya ingin langsung mengadakan kongres usai pemilu lalu.

"(Pelaksanaan) Rakernas tidak buru-buru. Jadi inginnya kami ini, setelah selesai pemilu langsung kita kongres. Sebagaimana beberapa partai politik yang lain," ucap Ketua Steering Committee (SC) Rakernas PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam jumpa media persiapan Rakernas PAN ke-4 Tahun 2024 di Gedung DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Menurut Viva, usai perhelatan akbar pemilu, partai politik perlu melaksanakan proses musyawarah secara demokratis dengan kongres untuk memilih pemimpin dari tingkat pusat hingga cabang di daerah.

"Jadi proses musyawarah secara demokratis itu yang dibagi empat adalah bagian yang inheren dalam kehidupan. Jadi tidak ada tergesa-gesa," jelasnya.

Viva menegaskan ada dua agenda besar dalam pelaksanaan Rakernas PAN ini. Yaitu penetapan waktu dan tempat Kongres PAN, dan juga penetapan siapa yang akan ditunjuk PAN untuk menjadi kepala daerah di seluruh Indonesia.

"Apakah nanti akan dilaksanakan tahun ini atau tahun depan (Kongres PAN), nanti tunggu hasil besok karena kalau dijawab sekarang kan besok enggak ada akhirnya, itu nanti akan dibahas gitu. Kita merumuskan beberapa hal penting yang berkaitan dengan kongres," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA