Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setjen DPR Buka Pendaftaran Parlemen Remaja 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 26 Juni 2024, 00:19 WIB
Setjen DPR Buka Pendaftaran Parlemen Remaja 2024
Dokumentasi foto Parlemen Remaja 2023/Ist
rmol news logo Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI kembali mengadakan kegiatan Parlemen Remaja dalam rangka memperingati hari demokrasi internasional.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi prisip-prinsip dasar demokrasi dan keparlemenan terhadap generasi muda terutama siswa/i SMA sederajat.
 
Parlemen Remaja membuka pendaftaran untuk calon peserta pada tanggal 25 Juni-24 Juli 2024. Pendaftaran dibuka pada pukul 12.00 WIB dan akan ditutup pada tanggal 24 Juli 2024 pukul 12.00 WIB.
 
Calon peserta Parlemen Remaja dapat melakukan pendaftaran melalui website parlemenremaja.dpr.go.id dan melengkapi beberapa persyaratan dan ketentuan yang sudah tertera di website tersebut.
 
Pada tahun ini, calon peserta Parlemen Remaja wajib mengisi biodata, membuat esai dengan tema yang sudah ditentukan, serta membuat video kampanye selayaknya menjadi Calon Anggota DPR RI. Pengumuman peserta yang akan lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 7 Agustus 2024 di website resmi Parlemen Remaja.
 
Pelaksanaan Parlemen Remaja 2024 ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 September 2024 di Bogor dan Jakarta. Parlemen Remaja 2024 kali ini mengusung tema "Generasi Cerdas: Pendidikan Berkualitas Mewujudkan Indonesia Emas" dengan bersimulasi merevisi UU Nomor 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
 
Peserta akan bersimulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari dengan membahas revisi Undang-Undang dan melakukan beberapa kunjungan kerja selayaknya Anggota DPR RI.
 
Melalui kegiatan Parlemen Remaja, Sekretariat Jenderal DPR RI berharap generasi muda khususnya siswa/i SMA sederajat mulai menyadari pentingnya pendidikan politik dan literasi demokrasi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang akan dihadapi nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA