Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muzani: Prabowo Sungguh-sungguh Siapkan Swasembada Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 Juni 2024, 17:18 WIB
Muzani: Prabowo Sungguh-sungguh Siapkan Swasembada Pangan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam seminar bertajuk "Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045", di Gedung Kura-kura, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6)/Ist
rmol news logo Meski belum resmi dilantik sebagai Presiden, Prabowo Subianto sudah mulai mempersiapkan diri dalam menjalankan program-program kerja yang ditawarkan saat kampanye.

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam seminar bertajuk "Strategi Mewujudkan Swasembada Pangan Menuju Indonesia Emas 2045", di Gedung Kura-kura, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6).

Salah satu yang menjadi fokus Prabowo, kata Muzani, bagaimana bisa mewujudkan swasembada pangan yang diimpikan masyarakat dalam pemerintahan nantinya.

"Beliau (Prabowo) sedang mempersiapkan diri, dan salah satu janji kampanye yang sedang beliau garap secara sungguh-sungguh adalah swasembada pangan," ujar Muzani.

Saat ini, lanjutnya, gairah masyarakat terhadap mewujudkan swasembada pangan sekarang sudah terasa.

"Di mana-mana orang mulai ingin beralih menjadi peternak susu, beralih bagaimana membuat ayam bisa bertelur, semangat untuk menanam sayur," tuturnya.

Muzani menyebutkan, dengan potensi alam yang dimiliki, tetapi realitas Indonesia masih melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Diharapkan Muzani, ketika swasembada pangan terjadi, maka devisa Indonesia bisa dihemat saat impor mampu ditekan.

"Karena negara yang kuat adalah negara yang memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pangannya sendiri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA