Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Nasdem Komitmen Jadi Rumah Besar Politik Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 21 Juni 2024, 22:08 WIB
Partai Nasdem Komitmen Jadi Rumah Besar Politik Perempuan
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi F. Taslim/Ist
rmol news logo Ketimpangan gender sebagai persiapan menuju Simposium Perempuan dalam Kongres III menjadi tema yang dibedah Partai Nasdem dalam serangkaian diskusi.

Diskusi perdana dilaksanakan di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, Jumat (21/6). Fokus diskusi adalah mencari solusi untuk mengurangi kesenjangan gender di bidang ekonomi, sumber daya alam, dan STEM (Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika) di Indonesia.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi F. Taslim. Ia menekankan, Nasdem adalah Partai yang selalu terbuka menjadi rumah bagi kaum perempuan.

"Ini menegaskan komitmen Partai Nasdem sebagai rumah besar bagi perempuan, juga komitmen terhadap pemberdayaan perempuan, partai punya peran sebagai advokat utama kesetaraan gender," kata Taslim.

Taslim mengungkapkan, rangkaian diskusi Kongres III Partai Nasdem lanjutan akan dilaksanakan mengenai kesehatan (29 Juni), pendidikan (6 Juli), dan representasi politik (13 Juli), yang semuanya menuju Simposium Perempuan pada Kongres Ketiga pada 26 Juli mendatang.

Eva Kusuma Sundari, anggota Steering Committee Kongres III menyatakan bahwa inisiatif ini penting untuk mengatasi tantangan sosial yang lebih luas di luar krisis-krisis jangka pendek.

Ia menyoroti pentingnya mengurangi ketimpangan sosial dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), sambil mencatat bahwa ketimpangan gender masih menjadi hambatan besar.

Kongres Ketiga Partai Nasdem dijadwalkan pada 25-27 Agustus di Jakarta Convention Center.

Kongres III Partai diharapkan memperkuat inisiatif-inisiatif ini menjadi rencana aksi konkret untuk memajukan kesetaraan gender dan kemajuan yang berkelanjutan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA