Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi hingga Prabowo Ikut Berkurban Bareng Golkar Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 20 Juni 2024, 15:45 WIB
Jokowi hingga Prabowo Ikut Berkurban Bareng Golkar Sumut
Pemotongan hewan kurban di DPD Golkar Sumut/Ist
rmol news logo Ratusan hewan kurban disembelih DPD Partai Golkar Sumut pada momen Iduladha 1445 Hijriah untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Tercatat, ada 131 ekor sapi dan 19 kambing yang diterima DPD dari para kader hingga Presiden Joko Widodo.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah menyebut, penyembelihan hewan kurban digelar serentak di 33 kabupaten/kota dan terpusat di DPD Partai Golkar Pakpak Bharat.

"Kegiatan ini kami pusatkan di Kabupaten Karo, Pakpak, dan Dairi. Kalau tahun lalu (dipusatkan) di Medan. Selanjutnya kami harapkan Golkar terus berkegiatan keliling ke seluruh Sumut," kata Musa Rajekshah sebagaimana disampaikan Bendahara DPD Golkar Sumut, Ichwan Habib Nasution, Rabu (19/6).

Ketua Panitia Kurban DPD Golkar Sumut, Ali Nafiah Harahap menyebut, total hewan kurban yang disembelih berasal dari pengurus Golkar Sumut, DPP Golkar, Bupati Pakpak Bharat, Para Anggota DPRD Sumut, Kab/Kota dan sumbangan para kader.

Setelah dilakukan penyembelihan, tambah Ali, nantinya daging kurban bakal dibagikan kepada masyarakat dan kader partai.

"Di antaranya dari Presiden Jokowi 1 ekor sapi, Pak Musa Rajekshah 1 ekor sapi, Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor 5 ekor sapi, 1 ekor sapi dari presiden terpilih Pak Prabowo, 1 ekor sapi dari Pak Airlangga, 1 ekor sapi dari Bobby Nasution, dan 1 ekor sapi dari Pak Luhut Panjaitan, 1 ekor sapi dari Doli Kurnia Tanjung," kata Ali.

Nantinya, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang jumlahnya sekitar 10 ribu paket.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyebut kegiatan ini sekaligus bentuk rasa syukur DPD Golkar Sumut dan Pakpak Bharat setelah ikut memenangkan Pemilu 2024 pada Februari lalu.

"Ini bentuk rasa syukur kita. Kita juga berterima kasih terhadap masyarakat karena kita berhasil memenangkan Pemilu dan Pileg kemarin. Mudah-mudahan kita bisa terus berbuat yang positif terhadap masyarakat," demikian kata Franc. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA