Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Tak Takut Anies Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 19 Juni 2024, 14:53 WIB
Demokrat Tak Takut Anies Maju Pilgub Jakarta
Ilustrasi Foto/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrat tak menaruh rasa takut sekalipun petahana Anies Baswedan maju kembali di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu ditegaskan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (19/6).  

“Kalau dari kami Partai Demokrat kami tidak melihat seperti itu (takut Anies maju di Pilkada Jakarta 2024),” tegas Riefky.

Sebab, kata Riefky, partainya tentu mempunyai strategi dan masing-masing parpol pun tentu melakukan hal terbaik dalam memenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024, termasuk di Jakarta.

“Kita juga bisa dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), tapi ada juga kita Partai Demokrat bersama dengan partai Nasdem, PDIP, dan PKS. Tetapi memang ada pertemuan rutin ya lintas partai untuk membicarakan mana daerah-daerah baik itu untuk Pilgub maupun juga Kabupaten/kota yang bisa kita selaraskan,” jelas Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Demokrat ini.

Namun, kata Riefky, partainya juga tengah mengupayakan kader internal untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Meskipun, dia meyakini parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun mengupayakan hal sama.

“Nah hal itu kita biasanya juga melakukan sinkronisasi mana daerah yang masih mungkin kita bergabung, tetapi daerah-daerah yang juga tidak bersama-sama, tetapi tetap dalam koridor persaingan yang sehat dalam menghadapi pesta demokrasi pilkada,” tuturnya.

Adapun, mengenai siapa kader internal Demokrat yang akan diusung di Pilkada Jakarta, hingga saat ini masih dilakukan pendalaman.

“Ya itu masih pendalaman ya, untuk Jakarta dan Jawa Barat kami terus mendengarkan juga masukan dan diskusi dengan partai koalisi KIM,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA