Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Anies, KIM Perlu Cari Alternatif Selain RK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juni 2024, 09:43 WIB
Lawan Anies, KIM Perlu Cari Alternatif Selain RK
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Langkah politik Ridwan Kamil di Pilkada 2024 hingga kini masih teka-teki. Apakah akan meneruskan periode kedua di Jawa Barat, atau justru beralih ke Jakarta.

Jika memutuskan berkontestasi di Jakarta, kemungkinan besar sosok yang akrab disapa RK atau Kang Emil itu akan berhadapan dengan petahana Anies Baswedan, yang relatif tangguh.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, berpandangan, sebenarnya Partai Golkar lebih aman dan nyaman mengusung RK di Jabar, karena peluang yang lebih terbuka.

"Sebab itu Koalisi Indonesia Maju (KIM) perlu mencari alternatif lain selain RK, untuk menghadapi ketangguhan Anies," kata Adi, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/6).

Analis Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga mengatakan, salah satu figur yang rasional untuk diusung KIM di Jakarta adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Pasti seru, Kaesang vs Anies. Kaesang masih muda dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Layak dinanti big match ini," pungkas Adi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA