Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Anies Perlu Kerja Keras Untuk Kembali Maju di Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Juni 2024, 20:57 WIB
Hensat: Anies Perlu Kerja Keras Untuk Kembali Maju di Pilkada Jakarta
Anies Baswedan menerima surat rekomendasi dukungan dari DPW PKB/Ist
rmol news logo Upaya Anies Baswedan untuk maju kembali sebagai bakal calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024 masih butuh kerja keras.

Pasalnya hingga saat ini Anies baru mendapatkan dukungan dari DPW PKB Jakarta. Sementara dukungan resmi partai politik lainnya masih belum diperoleh.

"Nah yang mesti disadari adalah deklarasi mendukung Anies di Pilgub Jakarta baru dilaksanakan oleh partai level daerah Jakarta, bukan level DPP atau pusat," kata Pengamat Politik Hendri Satrio alias Hensat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL , Senin (17/6).

Dukungan dari partai politik di tingkat daerah seperti DPW memang penting, namun keputusan final tetap berada di tangan pengurus pusat partai.

Oleh karena itu, founder Lembaga Survei Kedai Kopi itu memandang Anies masih harus bekerja keras untuk mendapatkan dukungan resmi dari DPP PKB dan menggalang koalisi dengan partai-partai lainnya.

"Rekomendasi jadi Cagub itu butuh tanda tangan Ketum-Sekjen, so masih jauh dukungan itu. Belum ada dukungan Parpol resmi," tandas Hensat.

Dengan dinamika politik yang terus berkembang, perjalanan Anies Baswedan untuk kembali memimpin Jakarta diperiode kedua masih penuh tantangan dan membutuhkan strategi serta koalisi yang kuat.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA