Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ono Surono: Iduladha Momentum Terbaik untuk Berefleksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 17 Juni 2024, 18:47 WIB
Ono Surono: Iduladha Momentum Terbaik untuk Berefleksi
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono/RMOLJabar
rmol news logo Perayaan Iduladha 1445 H bagi DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) merupakan momentum yang baik untuk memperkuat aspek spiritual kader, sekaligus membumikan semangat pengorbanan kepada sesama.

Atas dasar itu, PDIP Jabar menyembelih 20 sapi dan 15 domba. Puluhan hewan kurban yang disembelih nantinya didistribusikan ke sejumlah pesantren dan ormas, Satgas Cakra Buana, Baguna, sayap, badan partai serta warga sekitar.

"Hari Raya Iduladha momentum terbaik bagi kita semua untuk berefleksi, meningkatkan semangat pengorbanan dalam kerja-kerja gotong royong, serta kepedulian sosial dan berbagi antar sesama," kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (17/6).

Ono mengungkapkan, hewan kurban tersebut merupakan hasil gotong royong kader PDIP dan berbagai pihak. Mulai dari anggota DPR RI, Fraksi PDIP DPRD Jabar dan kepala daerah seperti bupati/wakil bupati, walikota/wakil wali kota dari partai berlambang banteng moncong putih.

Dalam teknisnya, hewan kurban disembelih menggunakan jasa rumah potong hewan (RPH), sebagian lagi dipotong di sejumlah pesantren dan kantor DPD PDIP Jabar. Selain itu, distribusi dan penyembelihan juga dilakukan cabang PDIP se-Jawa Barat.

"Hal ini sebagai bentuk nyata keikhlasan berkurban dari para kader PDI Perjuangan di Jawa Barat. Setelah dikemas daging kurban kemudian didistribusikan kepada warga sekitar, panti, PAC-PAC, ranting dan anak ranting," bebernya.

Sebagai partai yang identik dengan wong cilik, kata Ono, PDIP menjadikan momentum Iduladha untuk memperkuat semangat dan keyakinan tetap bersama rakyat dalam kondisi susah maupun senang.

Di samping itu, Ono berharap daging yang didistribusikan kepada masyarakat dapat memenuhi kebutuhan protein hewani, vitamin yang sangat penting bagi tubuh manusia.

"Sudah menjadi kewajiban PDI-Perjuangan untuk selalu membantu masyarakat dalam kondisi apapun. Harapan kami, kurban dapat menguatkan jiwa pengorbanan dan memperkuat gotong royong serta soliditas kader PDI Perjuangan bersama warga masyarakat," ujar Ono.

Anggota DPR RI tersebut juga mengajak masyarakat memaknai Iduladha dengan mencontoh teladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, Nabi Ismail. Teladan tersebut berupa kekuatan iman yang membuat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

“Selamat memperingati Hari Raya Iduladha kepada seluruh umat muslim. Iduladha penuh dengan intisari kebaikan. Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari peringatan Idul Adha yang suci dan mulia ini," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Kurban DPD PDIP Jabar, Tom Maskun mengatakan, ibadah qurban merupakan bentuk solidaritas serta kepedulian terhadap sesama, terutama yang kurang beruntung. Rencananya, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada Rabu (19/6).

"Mudah-mudahan menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA