Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karir Politik Ridwan Kamil Tamat jika Ikut Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 16 Juni 2024, 17:04 WIB
Karir Politik Ridwan Kamil Tamat jika Ikut Pilgub Jakarta
Politikus Golkar Ridwan Kamil (RK)/Net
rmol news logo Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (RK) disarankan untuk menghormati partai politik (parpol) tempatnya bernaung dengan maju berkontestasi di Pilgub Jabar ketimbang mengikuti dorongan parpol lain maju di Pilgub Jakarta.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, RK mestinya lebih menghormati komitmen kepada parpol tempatnya bernaung yakni Partai Golkar, daripada dorongan dari parpol lain yang sarat dengan kepentingan.

"Jika ingin menang, RK mesti di Jabar, bukan di tempat lain, apalagi Jakarta yang masih didominasi oleh Anies. Jika Anies dan RK head to head, jelas Anies lebih mudah untuk memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta," kata Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (16/6).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini meyakini, tidak ada parpol yang menginginkan kadernya kalah, sama halnya Golkar, pasti ingin kadernya dapat memenangkan setiap pilkada.

"Dengan RK maju di Jabar maka selain menyelamatkan dirinya juga akan ikut berkontribusi kepada parpolnya yakni Golkar. Jikapun dipaksakan maju di Jakarta, maka RK harus menerima kekalahan dan merupakan awal dari selesainya karir di panggung politik Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA