Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HNW Dukung Indonesia Kirim Relawan Kemanusiaan ke Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 00:05 WIB
HNW Dukung Indonesia Kirim Relawan Kemanusiaan ke Gaza
Wakil Ketua Pengarah ARI-BP Hidayat Nur Wahid dalam jumpa pers di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/6)/Ist
rmol news logo Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP)mendukung sikap Pemerintah Indonesia yang siap mengirimkan pasukan dan bala kemanusiaan, seperti dokter, rumah sakit termasuk relawan.

“Tentu apa yang kami tandatangani pada siang hari ini adalah sebuah upaya untuk menegaskan sikap Indonesia, sekaligus mengingatkan semua pihak di Indonesia agar konsisten dengan sikap yang diambilnya,” kata Wakil Ketua Pengarah ARI-BP Hidayat Nur Wahid dalam jumpa pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/6).

Wakil Ketua MPR RI ini juga berharap, kerja sama ini bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Dengan begitu, dukungan terhadap Palestina yang dijajah Israel bisa semakin masif sehingga negara tersebut bisa merdeka.

“Kami mendengar dari Ustaz Ahmad Ala’ Tona (perwakilan GCSQP) untuk menjadikan Indonesia sebagai model bagaimana melakukan kerja sama lintas pihak, tapi satu tujuan yaitu untuk menyelamatkan Palestina, Masjid Al-Aqsa, Gaza dan menyelamatkan kemanusiaan,” kata Hidayat.

Sebelumnya, untuk membela serta mendukung kemerdekaan Palestina, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina meneken nota kesepakatan dengan lembaga filantropi, Koalisi Internasional Bela Masjid Al Aqsa dan Palestina (Global Coalition for Support Quds and Palestine atau GCSQP). rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA