Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Pemimpin Jakarta di Tangan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 Juni 2024, 16:21 WIB
Anies: Pemimpin Jakarta di Tangan Warga
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Keputusan mengenai pemimpin baru sepenuhnya berada di tangan warga Jakarta. Masyarakat memiliki hak memilih yang harus dihormati oleh semua pihak.

Hal ini disampaikan bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang mengklaim warga Jakarta selalu menginginkan figur baru untuk menjadi pemimpinnya.

"Kami sampaikan kepada warga Jakarta apa yang menjadi rencana, apa yang sudah dikerjakan, apa yang akan diteruskan, selebihnya kita serahkan kepada warga Jakarta,” kata Anies usai salat Jumat di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 diprediksi akan menjadi salah satu kontestasi politik paling sengit di Indonesia, dengan berbagai kandidat potensial yang diusung oleh partai-partai besar.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai calon-calon yang akan maju, namun berbagai spekulasi dan manuver politik sudah mulai terlihat.

Anies Baswedan sendiri telah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju Pilkada Jakarta.

Figur lain yang diprediksi bertarung di Jakarta adalah Ridwan Kamil yang notabene mantan Gubernur Jawa Barat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA