Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada Jakarta 2024

Begini Respons Anies Ketika Diwacanakan Duet dengan Kaesang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 Juni 2024, 17:10 WIB
Begini Respons Anies Ketika Diwacanakan Duet dengan Kaesang
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan di kantor DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Kamis (13/6)/RMOL
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, belum mau buru-buru membahas sosok yang akan menjadi bakal calon wakil gubernurnya.

Meskipun saat ini Anies gencar diduetkan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Secara prinsip setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih," kata Anies di kantor DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Kamis (13/6).

Menurut Anies, yang terpenting saat ini adalah memastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki rekan koalisi agar bisa berlayar di Pilkada Jakarta.

"Sekarang ini kita memikirkan bagaimana agar tidak PKB sendirian. Tetapi bisa bersama-sama dengan partai yang lain. Karena tidak mungkin bisa mengusung sendirian, bukan?" ungkap Anies.

Soal siapa yang akan jadi pendampingnya nanti, lanjut Anies, akan ditentukan setelah koalisi terbentuk. Yang pasti dia menegaskan bahwa setiap warga negara yang telah memenuhi syarat memiliki hak yang sama.

"Jadi pada fase ini saya bisa katakan, secara prinsip negeri ini menganut prinsip itu, semua punya kesetaraan dan kesempatan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA