Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAWA TIMUR 2024

Nyali PKB Diuji Calonkan Kiai Marzuki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 13 Juni 2024, 16:31 WIB
Nyali PKB Diuji Calonkan Kiai Marzuki
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) /Ist
rmol news logo Elektabilitas ulama KH Marzuki Mustamar terpantau membuntuti Cagub Jawa Timur petahana Khofifah Indar Parawansa jelang Pilkada Jawa Timur 2024.

Pengamat politik Citra Institute Efriza menilai Kiai Marzuki mempunyai kans menyaingi Khofifah. Namun semua kembali apakah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersedia mengusungnya.

"Masyarakat juga akan antusias sebab misalnya dalam banyak survei KH Marzuki dari PKB membayangi elektabilitas urutan kedua setelah Khofifah. Hanya saja persoalannya soal nyali saja dari PKB," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/6).

Disamping itu, dia juga menilai Kiai Marzuki tidak akan menjadi siapa-siap apabila PKB tidak menyokong pencalonannya. Tetapi, dukungan tidak cukup kuat apabila tidak berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Karena nyali ini yang akan membulatkan tekad untuk maju dan melawan serta mengalahkan Khofifah-Emil. Bisa saja misalnya kombinasi Marzuki-Risma atau sebaliknya," demikian Efriza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA