Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Pastikan Makanan Jemaah Haji Indonesia Enak dan Bergizi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 14:15 WIB
DPR Pastikan Makanan Jemaah Haji Indonesia Enak dan Bergizi
Anggota Timwas Haji DPR RI Saleh Partaonan Daulay di Makkah, Arab Saudi/Ist
rmol news logo Tim Pengawas Haji DPR RI menekankan pentingnya peningkatan kualitas gizi dan rasa makanan untuk jemaah haji Indonesia.

Dalam sidak layanan kesehatan jemaah haji, Anggota Timwas Haji DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyoroti koordinasi antara Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan terkait pengadaan makanan.

"Soal makanan ini penting juga untuk dari waktu ke waktu diperhatikan oleh pemerintah,” ujar Saleh Partaonan Daulay, di Makkah, Arab Saudi dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (12/6).

“Koordinasi antara kedua kementerian ini diperlukan untuk memastikan bahwa gizi makanan yang disediakan sudah terpenuhi dan standar kesehatan medis terjaga,” tambahnya.

Selain faktor gizi, rasa makanan juga menjadi perhatian utama Timwas Haji DPR.

"Orang Indonesia ini sangat sensitif dengan rasa jadi kalau rasanya itu tidak rasa Indonesia ini kadang-kadang ada penolakan," ungkapnya.

Politikus PAN itu menilai guna mengatasi kejenuhan, variasi menu makanan yang sesuai dengan selera Indonesia dianggap penting agar jemaah merasa nyaman, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA