Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Apresiasi Kinerja Erick Atas Naiknya Setoran BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 11 Juni 2024, 12:58 WIB
DPR Apresiasi Kinerja Erick Atas Naiknya Setoran BUMN
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan bersih-bersih di perusahaan pelat merah. Upaya itu terbukti telah meningkatkan setoran dividen ke kas negara.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengapresiasi dan mendukung upaya Erick tersebut.
 
“Saya mengapresiasi kinerja Pak Erick yang berhasil meningkatkan kontribusi BUMN kepada negara melalui dividen sebanyak Rp81 triliun,” ujar Martin dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, baru-baru ini.
 
BUMN pada 2023 berhasil mencapai target dengan menyetor Rp81 triliun dividen ke kas negara. Selanjutnya, Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan dividen BUMN di tahun 2024 naik menjadi Rp85 triliun.
 
Martin mengusulkan agar Kementerian BUMN terus meningkatkan pengawasan dengan membuat desk khusus pengawasan di Kementerian BUMN.
 
Politisi Fraksi Partai NasDem itu juga menjelaskan peningkatan pengawasan oleh Kementerian BUMN diharapkan dapat memberikan semacam early warning system (sistem peringatan dini) bagi setiap permasalahan yang ada di BUMN.

Apabila ditemukan indikasi penyimpangan, maka dapat diambil langkah-langkah koreksi sejak dini.
 
“Jika ada indikasi masalah dapat ditangani sejak dini. Jadi, bukan setelah ada masalah baru heboh,” pungkas Martin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA