Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Visi Prabowo, Mirza Didukung Aktivis 98 Nyagub Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 09 Juni 2024, 02:20 WIB
Jalankan Visi Prabowo, Mirza Didukung Aktivis 98 Nyagub Lampung
Rahmat Mirzani Djausal (kiri) dan Haris Rusly Moti (tengah) di Kiyo Cafee Bandar Lampung, Sabtu (8/6)/Ist
rmol news logo Tokoh aktivis 98 menyatakan diri mendukung penuh Rahmat Mirzani Djausal maju sebagai calon Gubernur Lampung di Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) Aktivis 98, Haris Rusly Moti menyatakan dukungannya kepada Mirza agar dapat bersinergi dengan program Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Maka, momen Pilkada ini, diharapkan calon-calon kepala daerah agar bisa mencantumkan visi dan misi serta program Prabowo-Gibran dalam visi misi pencalonannya baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota,” kata Moti di Kiyo Cafee Bandar Lampung, Sabtu (8/6).

Lanjut dia, terutama tiga program prioritas dan strategis yang langsung terkait dengan masyarakat. Di antaranya makan bergizi gratis, bantuan gizi ibu hamil dan anak baru lahir, serta sekolah unggulan.

“Program ini yang menjadi ujung tombaknya adalah kepala daerah, maka diharapkan calon Kada mencantumkan program tersebut,” jelasnya.

Dia berharap, pencalonan Mirza yang juga Ketua Gerindra Lampung menjadi motor calon kepala daerah yang mencantumkan program dan visi misi Prabowo Gibran.

“Sehingga nanti ketika Mirza menjadi gubernur, program ini dapat berjalan di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Bacagub Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, kemenangan Prabowo Gibran dalam Pilpres karena adanya gelombang besar di seluruh Indonesia.

“Masyarakat memilih Prabowo bukan hanya janji, tetapi juga memiliki harapan. Di mana harapan ini sama seperti yang diharapkan para aktivis 98 yang ingin demokrasi berjalan baik sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa,” kata Mirza.

“Saya melihat itu yang diinginkan teman-teman aktivis 98, dan ini yang memang menjadi perjuangan Prabowo dalam berpolitik,” tambahnya.

Selain itu, di Lampung Prabowo-Gibran unggul hampir mencapai 70 persen suara. Karena inilah Prabowo ingin segera menuntaskan harapan masyarakat dengan janji-janjinya.

“Itulah kenapa Pak Prabowo mengutus kadernya maju, agar segera mengeksekusi program-program strategi seperti makanan bergizi, dan menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan nasional,” pungkas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA