Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Usung Kader PDIP di Pilwalkot Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 07 Juni 2024, 12:51 WIB
Demokrat Usung Kader PDIP di Pilwalkot Bekasi
Mantan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto/Net
rmol news logo Mantan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mendapat rekomendasi maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bekasi 2024 dari Partai Demokrat.

Mandat itu diberikan Partai Demokrat dalam kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 se-Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/6).

Menurut Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Kaeron, Tri sudah dua kali mendapat rekomendasi dari partainya. Pertama pada 2018 lalu sebagai wakil walikota Bekasi dan kemudian menjadi walikota Bekasi.

Menurutnya, Tri yang saat ini menjabat ketua DPC PDIP Kota Bekasi juga sempat diminta Demokrat untuk menjadi kader.

"Dulu sebenarnya sudah mau jadi kader Demokrat, kalau jadi saya yakin bisa tujuh kursi di legislatif. Terima kasih juga, berkat beliau jalan arah ke rumah saya sudah mulus," kata Herman dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Sukarto Suratto meminta kader se-Jawa Barat bekerja maksimal untuk calon kepala yang direkomendasikan Partai Demokrat.

"Minimum, suara hasil Pileg kemarin menjadi suara calon walikota se-Jawa Barat. Kita akan PAW kader yang tidak patuh instruksi. Kita harus menang. Di Pileg kita sudah berdarah-darah," kata Anton.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA