Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MKD Pastikan Tindaklanjuti Laporan Mahasiswa terhadap Bamsoet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 06 Juni 2024, 16:59 WIB
MKD Pastikan Tindaklanjuti Laporan Mahasiswa terhadap Bamsoet
Wakil Ketua MKD Nazaruddin Dek Gam (kiri)/RMOL
rmol news logo Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR bakal menindaklanjuti laporan mahasiswa Universitas Islam Jakarta (UIJ), M. Azhari, terhadap Ketua MPR Bambang Soesatyo terkait pernyataan bahwa seluruh fraksi di parlemen setuju amandemen UUD 45.

Wakil Ketua MKD, Nazaruddin Dek Gam menuturkan, pihaknya bakal memverifikasi terlebih dahulu mengenai Pelapor.

"Ya pasti kami akan menindaklanjuti laporannya dari Azhari ini, mungkin hari Senin atau besok kami akan memproses laporan ini. Kita verifikasi dulu, bener enggak alamatnya, alamat pelapornya sesuai dengan KTP atau tidak, kalau sudah benar pasti akan kita panggil," ujar Nazaruddin di ruang MKD, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (6/6).

"Nanti kita akan panggil kembali (Pelapor)," tutup Legislator dari Fraksi PKS ini.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), sebelumnya menyebut MPR siap untuk melakukan amandemen UUD 1945. Bamsoet mengklaim seluruh partai politik di parlemen pun telah sepakat untuk melakukan amandemen.

"Kita ingin menegaskan kalau seluruh parpol setuju untuk melakukan amandemen penyempurnaan daripada UUD 1945 yang ada, termasuk penataan kembali sistem politik dan sistem demokrasi kita," kata Bamsoet usai bertemu dengan Ketua MPR RI periode 1999-2004, Amien Rais, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).

"Kami di MPR siap untuk melakukan amandemen, siap untuk melakukan perubahan karena kita sudah punya SOP-nya, kita sudah siapkan karpet merahnya, termasuk juga siap dengan aturan peralihan di mana hal-hal yang sebelumnya tidak diatur, kita buat di aturan peralihan," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA