Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JATIM 2024

PKB Masih Tunggu Kesiapan Marzuki Mustamar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Juni 2024, 20:49 WIB
PKB Masih Tunggu Kesiapan Marzuki Mustamar
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih tunggu kesiapan KH Marzuki Mustamar untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur.

Hal ini diungkap Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar saat jumpa pers di markasnya Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/6).

"PKB tentu sangat senang dan berharap KH Marzuki bisa running dalam kontestasi Pilgub. Namun, semuanya nanti akhirnya kami kembalikan kepada beliau," katanya.

Menurut Gus Halim, Marzuki Mustamar semakin dikenal masyarakat usai mendapat perlakuan yang tidak elok dan diberhentikan secara sepihak oleh PBNU.

"Progresnya sendiri, guliran aspirasi untuk KH Marzuki semakin bagus," jelas kakak Muhaimin Iskandar itu.

Di sisi lain, Marzuki Mustamar belum secara gamblang menyampaikan keinginannya maju dalam perebutan kursi Gubernur Jawa Timur. PKB pun tidak akan memaksa meskipun menyiapkan karpet merah.

"PKB sangat berkeinginan beliau maju, tapi semisalnya beliau, setelah melakukan perhitungan, mengatakan 'jangan saya',  tentu kami akan derek (patuhi) apa yang menjadi dawuhnya Kiai Marzuki," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA