Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenhub Kawal Penerbangan Haji Hingga Kepulangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 02 Juni 2024, 18:29 WIB
Kemenhub Kawal Penerbangan Haji Hingga Kepulangan
Rombongan jemaah haji Indonesia. Ilustrasi/Net
rmol news logo Kementerian Perhubungan RI berjanji mengawal ketat para jemaah calon haji Indonesia, baik saat berangkat maupun kembali ke Tanah Air.

Pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, terkait kesiapan maskapai penerbangan untuk keberangkatan dan kepulangan jemaah haji Indonesia.

"Memastikan keselamatan dan keamanan jemaah haji menjadi tugas dan prioritas utama kami, sehingga kendala-kendala pada fase pertama tidak boleh terulang pada fase kedua mendatang,” kata Adita, di Jakarta, Minggu (2/6).

Kemenhub, sambung Adita, telah menggelar rapat koordinasi, dipimpin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dihadiri seluruh stakeholder perhubungan serta pemangku kepentingan penerbangan haji, seperti Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag, dan semua yang terkait.

"Kami mengevaluasi pelaksanaan penerbangan haji fase pertama. Untuk itu perlu ditingkatkan pengawasan dan memastikan kelancaran penerbangan haji 1445 H/2024 M ini berjalan lancar, selamat, aman dan nyaman,” demikian Adita.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA