Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Kesempatan Pansel Capim KPK Kerja, Jangan Pesimistis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 02 Juni 2024, 15:34 WIB
Beri Kesempatan Pansel Capim KPK Kerja, Jangan Pesimistis
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam/Ist
rmol news logo Semua pihak diminta memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada panitia seleksi calon pimpinan (Pansel Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam, semua pihak harus memberi waktu kepada Pansel untuk bekerja, sama terlihat bagaimana kinerja mereka.

"Jangan spekulasi dengan memberi nada minor dan penilaian berlebihan, tanpa melihat kinerja. Kita harus memberi ruang untuk bekerja, baru memberi penilaian. Tanpa hasil tidak mungkin kita dapat menilai," kata Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/6).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu juga melihat, Pansel saat ini masih bekerja dan masih on the track. Sehingga, semua pihak harus memberi kesempatan bekerja menjaring calon pimpinan KPK yang berkualitas.

Apalagi dari sisi komposisi telah merepresentasikan kalangan profesional yang penuh integritas.

"Semua pihak harus memberi dukungan dan kepercayaan penuh kepada Pansel, termasuk elemen-elemen tertentu yang selama ini cenderung pesimistis," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA