Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjalanan Hidup Andra Soni Jadi Inspirasi Buruh di Lebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 01 Juni 2024, 00:24 WIB
Perjalanan Hidup Andra Soni Jadi Inspirasi Buruh di Lebak
Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten, Moh Jumri sedang berbincang dengan buruh paving block di Lebak, Banten, Jumat (31/5)/Ist
rmol news logo Ketua DPRD Banten Andra Soni yang bakal ditugaskan Partai Gerindra untuk maju menjadi calon Gubernur Banten periode 2024-2029 mendapat dukungan dari buruh paving block.

Mereka merasa terwakili dan bangga terhadap perjalanan hidup seorang Andra Soni yang ternyata dulunya pernah merasakan menjadi buruh.


"Perjalanan hidup Bang Andra Soni cukup menarik di beberapa media yang belakangan ini muncul di media sosial. Tentu pencalonan dia wajib kita dukung untuk menjadi Gubernur Banten. Seandainya dia terpilih dan menang tentu kita sebagai buruh mempunyai kebanggan serta motivasi kelak untuk anak-anak kami," kata Fernando salah seorang buruh kepada wartawan, Jumat (31/5).

Selain jadi motivasi untuk keluarga, Andra Soni juga disebut sangat sosok yang fokus memperjuangkan persoalan kesehatan untuk masyarakat dan pendidikan bagi anak  yang berprestasi.

“Tentu ini menjadi harapan besar bagi kita semua. Tiga peristiwa yang sering keluarga dari para pekerja alami saat ini yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan. Dari banyaknya berita di media, Bang Andra Soni selalu berbicara itu dan akan menjadi fokusnya," ungkap Fernando.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten, Moh Jumri sangat senang dan berterima kasih kepada para buruh bongkar muat paving block yang telah bersedia mendukung Andra Soni menjadi Gubernur Banten.

Menurut Jumri, apa yang menjadi pembahasan dan masukan pekerja bongkar muat tersebut akan disampaikan kepada Andra Soni untuk bisa direalisasikan harapannya.

"Masukan dan aspirasi dari kalangan gen Z milenial, emak-emak, petani dan para buruh akan kita sampaikan ke calon gubernur nanti. Bahkan, apabila ada yang bisa dilakukan sekarang, tentu beliau ikut membantunya,” jelasnya.

"Jadi dari semua rangkaian obrolan agar Andra Soni menang Pilgub Banten di empat kabupaten dan empat kota, mereka sangat berharap agar Andra Soni bisa menang," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA