Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Dasco,Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sambangi Sri Mulyani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 31 Mei 2024, 12:58 WIB
Dipimpin Dasco,Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sambangi Sri Mulyani
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambangi kantor Kementerian Keuangan di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5)/Ist
rmol news logo Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambangi kantor Kementerian Keuangan di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5).

Tim ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Kedatangan mereka dalam rangka berkoordinasi dan sinkronisasi terkait sejumlah program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sebagaimana janji saat kampanye pada Pilpres 2024 lalu.

Dalam kedatangannya, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Ahmad Muzani menjabarkan tim ini ditugaskan oleh Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

"Ini adalah tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementrian-kementrian untuk mempersiapkan proses pemerintahan setelah mereka dilantik," kata Muzani.

Muzani yang juga Sekjen Partai Gerindra itu menyampaikan, tujuan adanya gugus tugas ini merupakan upaya efisiensi dari Prabowo-Gibran agar kelak setelah dilantik bisa langsung menjalankan program-program mereka.

"Beliau (Prabowo) berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik, karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak akan memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi," katanya.

"Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat pada pelaksanaan program yang merupakan janji kampanye kami pada saat pemilu yang lalu," tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI mengatakan nantinya kementerian yang lainnya akan turut didatangi tim tersebut untuk melakukan sinkronisasi dan koordinasi.

"Dan yang saat ini ada sampai pelantikan nanti kami akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi terus di kementerian keuangan dan beberapa kementerian terkait untuk melakukan persiapan persiapan pelaksanaan program-program itu," pungkasnya.

Dalam susunannya, Gugus Tugas Sinkronisasi juga melibatkan Tommi S Djiwandono sebagai anggota bidang ekonomi dan keuangan, kemudian Budi Djiwandono, Prasetyo Hadi dan Sugiyono sebagai anggota.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA