Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengakuan Negara Eropa Momentum Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 30 Mei 2024, 16:38 WIB
Pengakuan Negara Eropa Momentum Kemerdekaan Palestina
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Langkah tiga negara Eropa, Spanyol, Irlandia dan Norwegia, yang mendukung kemerdekaan Palestina diapresiasi Wakil Ketua DPR bidang Korkesra, Muhaimin Iskandar.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap pengakuan negara-negara Eropa itu menjadi pemantik wujudkan perdamaian dan kemerdekaan di Palestina.

“Saya dan segenap warga bangsa tentu mendukung dan mengapresiasi sikap 3 negara Eropa untuk (mengakui negara) Palestina. Dengan begitu potensi damai di sana semakin terbuka lebar,” katanya, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, di Jakarta, Kamis (30/5).

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu juga mengatakan, konflik Israel dan Palestina sudah melampaui batas kemanusiaan. Dia mendorong konflik itu segera diakhiri.

“Saya kira tidak satupun negara maupun agama yang mau melegalkan konflik, tidak ada. Apalagi sampai melampaui batas kemanusiaan seperti di Gaza. Momentum dukungan itu seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengakhiri konflik,” kata Cak Imin.

Dengan adanya pengakuan ketiga negara itu, total ada 11 negara Eropa yang telah mengakui kemerdekaan Palestina. Hingga kini 143 negara juga telah mengakui kedaulatan Palestina.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA