Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaring Bacakada, PKB Terima 2.978 Pendaftar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 29 Mei 2024, 14:20 WIB
Jaring Bacakada, PKB Terima 2.978 Pendaftar
Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar (tengah)/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menjaring figur-figur potensial yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar, mengatakan, ada 2.978 bakal calon kepala daerah (Bacakada) telah mendaftar, sejak dibuka 20 April lalu untuk gubernur, bupati dan walikota di seluruh Indonesia.

Dari 2.978 Bacakada yang mendaftar, 288 orang sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Bacakada diminta menyampaikan visi dan misi serta strategi pemenangan yang akan dijalankan.

"Kami ingin mendengar bagaimana isu perubahan dalam pembangunan daerah muncul di visi misi para Bacakada," kata Abdul Halim Iskandar, di markas PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Setelah mendengarkan paparan visi dan misi para Bacakada, DPP PKB mengeluarkan rekomendasi kepada 65 calon kepala daerah, 16 di antaranya kader internal PKB.

“Baik kader maupun non kader kita perlakukan sama, yang paling penting tingkat keterpilihan dan visi pembangunan yang dimiliki Bacakada,” tegasnya.

Hingga kini proses uji kepatutan dan kelayakan masih berlangsung. Setiap hari tidak kurang dari 50 Bakacada mengikuti secara bergelombang di DPP PKB.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA