Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 28 Mei 2024, 16:37 WIB
Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution
Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief memberikan mandat kepada Teguh Santosa sebagai kandidat cawagub mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024/Ist
rmol news logo Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat menugaskan Teguh Santosa sebagai kandidat calon Wakil Gubernur mendampingi kandidat Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution.

Penugasan itu disampaikan Kepala Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief usai menerima Teguh Santosa di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Dalam pertemuan tersebut, hadir Sekretaris DPP Demokrat, Abdullah Rasyid; Deputi Litbang DPP Demokrat, Syahrial Nasution; dan Ketua DPD Demokrat, Sumatera Utara, Lokot Nasution.

“Saya berharap Pak Bobby mempertimbangkan saudara Teguh dengan garansi kami, keluarga besar Partai Demokrat. Beliau (Teguh) memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby,” kata Andi Arief.

Mantan Staf Khusus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah mengenal Teguh sejak lama, baik sebagai aktivis, wartawan, maupun akademisi yang berintegritas dan selalu berusaha menggali persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

Komitmen ini, kata Andi Arief, sangat dibutuhkan untuk membangun Sumut ke arah yang lebih baik.

“Saudara Teguh asli anak Medan, anak Sumatera Utara. Walau aktif di Jakarta, tapi kami tahu dia memiliki perhatian cukup besar pada tanah kelahirannya dan telah memiliki sumbangsih kepada masyarakat di sana,” sambung Andi Arief.

Penugasan tersebut pun sudah dibahas bersama Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng dan dilaporkan kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Sementara itu, Teguh menerima penugasan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat kepadanya.

“Dalam waktu dekat, saya akan menemui Mas Bobby untuk berkoordinasi,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPP Demokrat, Abdullah Rasyid menilai, keberadaan Teguh bisa membuat Pilgubsu 2024 menjadi lebih menarik karena pengalaman luas yang dimilikinya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA