Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Siapkan Zita Anjani Cawagub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 Mei 2024, 09:40 WIB
PAN Siapkan Zita Anjani Cawagub Jakarta
Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo DPP PAN usulkan Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) DKI pada Pilgub November mendatang.

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengungkapkan, usulan itu murni aspirasi kader, simpatisan, dan jaringan partai di Jakarta. Zita dinilai sebagai politisi muda yang terbukti mampu bekerja maksimal untuk masyarakat.

"Mbak Zita itu politisi perempuan yang pintar, kritis, pekerja keras, humanis, dan memiliki pergaulan yang sangat luas. Banyak pekerjaan bidang sosial-politik dikerjakan dengan baik. Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga mendukung. Banyak kegiatan PAN berskala besar sukses di bawah supervisi dia,” kata Saleh, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (28/5).

Ditambahkan, Zita mumpuni sebagai pemimpin, dapat dilihat dari acara Rakornas, persiapan Pilkada hingga Bimtek PAN yang dihadiri presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan berlangsung meriah.

“Banyak kegiatan besar lain yang dikawal mbak Zita,” kata Ketua Fraksi PAN DPR itu.

Saleh menilai, Zita juga dikenal dekat dengan masyarakat. Sering turun membantu dan memberi solusi, seperti bakti sosial, pengembangan pendidikan, bantuan kesehatan, UMKM, olah raga, senam sehat, Posyandu, pengembangan minat dan bakat anak muda, pelatihan kader politik, temu tokoh masyarakat, majelis taklim, advokasi kaum marjinal, membantu dan membela Palestina.

“Dan banyak dimensi sosial lainnya,” tandas Saleh.

Zita Anjani juga memiliki latar belakang pendidikan sangat baik. Dia sarjana hubungan internasional, penyandang gelar master dari University College London, bahkan memiliki gelar diploma Montessori Education.

“Wajar jika dalam menggeluti dunia politik selalu terlihat siap dan cekatan,” katanya.

Meski begitu Saleh menyebut bahwa Zita juga tetap seorang istri dan ibu yang baik bagi tiga putrinya. Di tengah kesibukannya, tugas dan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga tidak pernah dilupakan. Dia selalu memiliki waktu yang cukup untuk keluarga.

“Dari sekelumit latar belakang itu, PAN menilai mbak Zita sangat pantas menjadi wakil gubernur Jakarta. Meski banyak nama dari partai lain, PAN konsisten menawarkan Zita Anjani,” tuturnya.

“Saat ini PAN juga aktif membuat simulasi calon-calon yang tepat berpasangan dengan mbak Zita. Diharapkan akan ada calon yang tepat dipasangkan dan mampu menang,” tutup Saleh.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA