Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rawan Transaksional, PPS Wajib Hindari Politik Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 28 Mei 2024, 07:55 WIB
Rawan Transaksional, PPS Wajib Hindari Politik Uang
Ribuan anggota PPS dilantik di GOR Pesantenan, Pati, Jateng//RMOLJateng
rmol news logo Ribuan anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 401 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, resmi dilantik. Kepada mereka diingatkan menghindari politik uang yang berpotensi mewarnai proses Pilkada Serentak 2024.

Karena peran PPS sangat vital, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, mengajak anggota PPS agar netral, hindari afiliasi politik tertentu.

“Saya mengajak anggota PPS tidak terpengaruh politik uang, mengingat intensitas dinamika politik yang tinggi, terutama di tingkat desa dan kelurahan,” tegas Henggar, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (28/5).

Dia juga berharap pelantikan anggota PPS menjadi momentum terbaik. Selain itu juga menjadi medium untuk memperkuat tekad mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas.

"Pemerintah daerah berharap anggota PPS yang telah dilantik menjalankan tugas dengan kualitas tinggi, independensi dan netralitas,” tegas Henggar.

Dia juga meminta PPK dan PPS melaksanakan seluruh tahapan Pemilu sesuai aturan yang berlaku.

"Pemerintah mendukung KPU sepenuhnya dan akan bekerja maksimal membantu serta memfasilitasi setiap kegiatan maupun tahapan Pemilu sampai tingkat paling bawah, baik kecamatan maupun desa dan kelurahan," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA