Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentolan Golkar Aceh Serahkan Berkas Nyagub ke Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 27 Mei 2024, 15:28 WIB
Pentolan Golkar Aceh Serahkan Berkas Nyagub ke Gerindra
Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad (TM) Nurlif/Ist
rmol news logo Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad (TM) Nurlif menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon (Bacalon) Gubernur ke DPD Partai Gerindra Aceh jelang Pilkada 2024.

Berkas tersebut diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Pilkada 2024, Nasrul Sufi di DPD Gerindra Aceh, Senin (27/5).

Selain mengembalikan berkas pendaftaran, TM Nurlif juga menyampaikan visi dan misi di hadapan tim penjaringan Partai Gerindra. Dia didampingi pengurus DPD Partai Golkar.

Saat penyampaian visi dan misi, TM Nurlif mengatakan Aceh butuh semangat baru dan ide-ide pembangunan harus dalam perencanaan kolaboratif. Menurutnya jangan ada lagi ego sektoral, tetapi harus fokus pada target pembangunan yang direalisasikan bersama.

"Termasuk, sektor pendidikan sangat penting, baik pendidikan agama dan pendidikan umum. Maka upaya peningkatan pendidikan tidak boleh diabaikan," kata TM Nurlif dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Nurlif mengatakan, perlunya perbaikan layanan kesehatan agar tidak ada lagi antrian panjang dan kesulitan mendapatkan kamar di rumah sakit. Dirinya berharap di masa mendatang pelayanan dan kesehatan masyarakat harus diutamakan.

Nurlif mengajak masyarakat untuk menciptakan iklim investasi yang inklusif dan terbuka serta tidak mengabaikan adat, agama, dan syariat Islam. Dia mengatakan Aceh harus maju tanpa mengabaikan sendi-sendi kekhususan di bumi serambi mekkah.

“Saya tidak sepakat jika ada anggapan syariat Islam menghambat kemajuan,” ujarnya.

Nurlif menegaskan tidak ada pembangunan yang baik tanpa perencanaan yang baik. Maka sangat perlu melibatkan institusi yang mampu merancang program.

"Di Aceh ada Bappeda, yang ke depan harus jadi strong institutions. Semua perencanaan dan bagian-bagian penting pembangunan mesti ada di Bappeda, serta perencanaan harus linear program pusat dengan daerah," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Cakada Pilkada Aceh Partai Gerindra, Nasrul Sufi bakal meyakinkan DPP Gerindra bahwa TM Nurlif adalah tokoh yang memiliki peluang dan inovasi untuk membangun Provinsi Aceh menjadi lebih baik.

“Kami akan duduk dan membahas hal-hal penting untuk dapat rekomendasi pusat,” ungkapnya.

Nasrul mengatakan, bahwa tahap lanjutan adalah menunggu SK calon kepala daerah dari DPP Gerindra atau rekomendasi dari Prabowo Subianto.

"Jika terpilih, kader Gerindra akan membantu kampanye untuk meraih kemenangan pada Pilkada 2024 dan mengawal kepemimpinan selama lima tahun ke depan," tegas dia.

Sekretaris Kepala Daerah Pilkada Gerindra, Mahfudz Y Loethan, mengatakan kehadiran TM Nurlif sebagai bakal calon gubernur merupakan kebanggaan bagi Gerindra.

"Golkar adalah sekutu kami di pusat. Kami menyambut baik kehadiran beliau mendaftar menjadi calon Gubernur Aceh,” pungkas Mahfudz. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA