Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Bina Marga Audit Konstruksi Tol Bocimi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 27 Mei 2024, 14:46 WIB
DPR Minta Bina Marga Audit Konstruksi Tol Bocimi
Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi/Ist
rmol news logo Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) perlu dilakukan audit konstruksi oleh Bina Marga agar bisa segera direvitalisasi.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi usai meninjau Tol Bocimi beberapa waktu lalu.

 "Harus ada audit konstruksi di wilayah-wilayah sekitar Cianjur. Nah ini kan tidak jauh, tidak lama kemudian kan terjadi longsor jembatan Cikereteg, jalan Cikereteg, kemudian dilakukan revitalisasi. Nah itu sudah selesai kemudian terjadi di sini," ujar Mulyadi dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (27/5).

Dia menyayangkan saat Tim Kunspek Komisi V DPR RI tiba di lokasi, Bina Marga masih melayangkan 2 opsi untuk Perbaikan Toll Bocimi.

"Kami malah kaget, ternyata disodorkannya malah masih 2 opsi penyelesaian, saya pikir saya hadir dan rekan-rekan hadir itu untuk kapan ini diselesaikan," tegasnya.

Jalan Tol Bocimi ditargetkan akan selesai perbaikan pada saat libur natal. Politikus Gerindra itu pun berharap negara akan mengedepankan kepentingan masyarakat yang lebih luas.

"Nah ini negara dalam tanda petik betul-betul harus fokus ya, terutama dalam Kementerian PUPR dalam hal ini Dirjen Bina Marga untuk memastikan bahwa semua berjalan dengan baik dan saya berharap kalau pun ada kerusakan-kerusakan gini tidak boleh lambat gitu untuk segera memutuskan," jelasnya.

Mulyadi berharap apapun yang terjadi, opsi tersebut harus yang terbaik.

“Jangan sampai hal ini terjadi di kemudian hari dan karakter alam akan sangat berpengaruh dalam pembangunan ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA