Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muzani Serahkan Uang Hasil Lelang Sapi untuk Korban Bencana Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Mei 2024, 14:42 WIB
Muzani Serahkan Uang Hasil Lelang Sapi untuk Korban Bencana Sumbar
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan dana bantuan kemanusiaan senilai Rp500 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di kantor Baznas, Jakarta, Senin (27/5)/Ist
rmol news logo Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan dana bantuan kemanusiaan senilai Rp500 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di kantor Baznas, Jakarta, Senin (27/5).

Dana bantuan yang diserahkan Ahmad Muzani, didapat dari hasil lelang sapi miliknya jenis Limosin seberat 1,165 kilogram.

Dana bantuan ini langsung diserahkan oleh pemenang lelang yaitu H. Kamir kepada Wakil Ketua Baznas, Mokhamad Mahdum. Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM), Fadli Zon juga hadir menyaksikan penyerahan dana bantuan.

"Hari ini agendanya menyerahkan dana hasil lelang sapi yang kami miliki, yang seluruh dana lelangnya akan diserahkan ke Sumatera Barat, sebagai bantuan tanggap darurat di Sumatera Barat," ujar Muzani.

Muzani mengatakan, dana bantuan ini memang tidak seberapa. Namun, dapat meringankan beban masyarakat Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi yang terdampak bencana cukup parah.

"Dari laporan teman-teman Baznas bahwa untuk kebutuhan makan bagi tanggap darurat sudah mencukupi. Tapi yang diperlukan itu adalah normalisasi prasarana untuk membangun atau menghubungkan kembali infrastruktur yang diperlukan," tuturnya.

Sementara Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum menyampaikan terimakasih kepada Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR, yang telah memberikan bantuan kemanusiaan melalui Baznas kepada korban bencana lahar dingin di Sumatera Barat.

Dia menjelaskan, dana bantuan yang diberikan masyarakat untuk korban bencana Sumatera Barat sudah disalurkan dengan membangun dapur-dapur umum dan kebutuhan sehari-hari para pengungsi di tenda dan dapur umum.

"Namun memang ada hal yang perlu cepat diselesaikan berkaitan infrastruktur yang rusak," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA