Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA DKI Jakarta

Forum Bersama Jakarta akan Deklarasikan Anies Cagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 26 Mei 2024, 23:02 WIB
Forum Bersama Jakarta akan Deklarasikan Anies Cagub
Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Mantan Capres Anies Baswedan mendapat dukungan dari mantan relawannya di Pilpres 2024 untuk kembali maju di Pilkada Jakarta pada 27 November mendatang.

Salah satunya relawan Forum Bersama Jakarta (FBJ). FBJ yang dikomandani Budi Siswanto ini berencana menggelar deklarasi dukungan Anies maju di Pilkada Jakarta pada Senin siang (27/5).

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, deklarasi dukungan Anies nyagub akan berlangsung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku peraih kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029, mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menjelaskan, keputusan mengusulkan nama Anies Baswedan merupakan masukan dan aspirasi kader-kader PKS DKI Jakarta.

Masukan dan aspirasi dari bawah tersebut kemudian ditanggapi positif DPW PKS DKI dan akan dibawa ke rapat tingkat pusat di DPP dan rapat Majelis Syuro PKS.

"Kami mengadopsi keinginan para kader yang menginginkan Pak Anies ini dicalonkan kembali oleh PKS. Jadi kami menampung aspirasi dari para kader," kata Abdul Aziz, Kamis (23/5).

Selain Anies, DPW PKS juga mengusulkan tiga nama lain. Yakni Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan mantan Presiden PKS Sohibul Iman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA