Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni UIN Banyak Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Mei 2024, 15:42 WIB
Alumni UIN Banyak Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta kembali memberikan anugerah penghargaan kepada alumni yang dinilai memiliki kontribusi, dedikasi dan konsistensi, berupa Ikaluin Award 2024.

Penganugerahan digelar di Auditorium Prof Dr Harun Nasution, UIN Jakarta, Minggu (26/5). Bertepatan dengan acara itu juga diresmikan Gedung Alumni Center UIN Jakarta.

"Ini sebagai ajang apresiasi pada alumni yang dinilai memiliki kiprah nyata bagi kehidupan bangsa dan negara," kata Ketua Umum Ikaluin, Ace Hasan Syadzily, saat menyampaikan sambutan.

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan, penghargaan bukan hanya untuk para alumni yang memiliki popularitas, tetapi juga pada alumnus yang bekerja senyap di tengah masyarakat.

"Kami dapat masukan dari berbagai pihak, ada alumni-alumni UIN Jakarta yang bekerja tanpa pamrih, dan telah menunjukkan kontribusi terhadap kemanusiaan," jelasnya.

Ace pun memastikan, tim panel seleksi calon penerima penghargaan tidak diintervensi pihak manapun. Acara juga sengaja digelar usai Pemilu, agar tidak ada kesan sentimen politis.

"Ikaluin merupakan wadah alumni. Apa yang kita lakukan hari ini adalah cara kita memberikan inspirasi kepada para adik-adik kita yang kuliah di UIN Jakarta, bahwa mereka punya cermin. Cerminnya adalah para alumni yang berprestasi bagi bangsa dan negara," tandas Ace Hasan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA