Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Jaring Banyak Nama untuk Pilkada Jakarta, Kecuali Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 26 Mei 2024, 00:37 WIB
Demokrat Jaring Banyak Nama untuk Pilkada Jakarta, Kecuali Anies
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrat tengah menjaring nama-nama yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024. Nama-nama yang sedang didalami ini, berasal dari internal dan eksternal Demokrat.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan, untuk calon internal partai ada nama mantan Bupati Lebak Iti Jayabaya, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, hingga anggota DPRD Jakarta Ali Suharli.

“Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra, Anggota DPR RI dari Kaltim. Sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini. Lalu, ada Pak Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya,” papar Herzaky dalam keterangan resminya, Sabtu (25/5).

Namun, ditegaskan Herzaky, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak masuk dalam radar Demokrat untuk Pilkada Jakarta November mendatang.

“Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami,” tegas Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini.

Alasan Herzaky, Jakarta merupakan provinsi strategis karena menjadi barometer banyak hal, termasuk pengaruhnya kepada daerah-daerah lain.

“Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Fokus mengurus Jakarta. Bukan sekadar menjaga nama tetap jadi perhatian publik, ataupun meningkatkan popularitas untuk 2029,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA