Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keponakan SBY Maju Pilkada Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 11:08 WIB
Keponakan SBY Maju Pilkada Lagi
Bupati Pacitan (petahana), Indrata Nur Bayuaji saat mengembalikan formulir pendaftaran Cabup di Kantor DPC Demokrat Pacitan, Jumat (24/5)/Ist
rmol news logo Keponakan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indrata Nur Bayuaji akan kembali maju di Pilkada Pacitan 2024.

Diarak ratusan relawan, Indrata Nur Bayuaji yang berstatus sebagai petahana Bupati Pacitan ini mengembalikan formulir pendaftaran Cabup dan Cawabup di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan, Jumat (24/5).

Namun dalam pengembalian formulir, Indrata memilih bersama Rahman Wijayanto untuk Pilkada Kabupaten Pacitan 2024, tidak lagi berpasangan dengan Gagarin Sumrambah dari Partai Golkar.

Selain diarak ratusan relawan, PAC Partai Demokrat di 12 Kecamatan turut mengantar mengantar keduanya. Tak ketinggalan, 8 pimpinan partai pengusung juga ikut mengantarkan mengembalikan formulir ke DPC Partai Demokrat.

Mereka tiba di kantor DPC Partai Demokrat Pacitan sekitar pukul 10.00 WIB. Pendaftaran tersebut pun diklaim menjadi sejarah baru bagi Demokrat Pacitan.

"Baru kali ini ada salah satu calon wakil bupati yang datang ke DPC Partai Demokrat diantarkan oleh ratusan masyarakat,” kata Indrata diberitakan Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (25/5).

Sementara Rakhman Wijayanto turut mengucapkan terima kasih atas dukungan relawan. Diharapkan, dukungan itu bisa menjadi pertimbangan DPP untuk mengusung keduanya.

“Apresiasi terhadap masyarakat, relawan, PAC Demokrat dan 8 partai politik pengusung yang masih setia mendampingi saya,” ujar Rakhman.

Pengembalian formulir Indrata memperketat persaingan di Pilkada 2024. Dengan pengalamannya sebagai Bupati satu periode 2019-2024, Indrata memiliki keunggulan tersendiri dalam memahami dinamika politik dan kebutuhan masyarakat Pacitan.

Sejauh ini, sudah ada tiga orang yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC Demokrat Pacitan, yakni Mohamad Toha (Pengasuh Pondok Pesantren An Nur), Indrata Nur Bayuaji (Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan), dan Rakhman Wijayanto (Mantan Kades Arjowinangun). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA