Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Percayakan Postur Kabinet ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 10:29 WIB
Demokrat Percayakan Postur Kabinet ke Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
rmol news logo DPP Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk menentukan postur kabinet pemerintahan.

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina meyakini Prabowo lebih paham kebutuhan kabinetnya. Apakah itu harus menambah jumlah kursi menteri ataupun tidak.

“Penentuan postur kabinet kami percaya Pak Prabowo lebih memahami kebutuhannya. Karena itu, kami mendukung penuh langkah beliau. Termasuk dalam jumlah kementerian ke depannya,” kata Jovan dalam keterangannya, Sabtu (25/5).

Dukungan itu juga sekaligus komitmen partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sejak memutuskan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ini komitmen kebersamaan Demokrat dan Pak Prabowo. Ini yang disampaikan Mas Ketum kami, dan juga disampaikan secara berkali-kali oleh Pak Prabowo sendiri,” tegas Jovan.

Di sisi lain, sudah ada komunikasi antara Prabowo dan AHY berkaitan postur kabinet. Sehingga, Demokrat menyambut baik dan mendukung penuh langkah Prabowo.

“Berapa kader Demokrat yang masuk kabinet? Tunggu Pak Prabowo. Itu hak prerogatif beliau. Beliau itu sangat memegang teguh prinsip loyalitas dan kebersamaan,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA