Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JK Maklumi PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Mei 2024, 18:15 WIB
JK Maklumi PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla/RMOL
rmol news logo Keputusan PDIP tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara rapat kerja nasional (Rakernas) dianggap wajar oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla.

Menurut sosok yang akrab disapa JK itu, Rakernas partai biasanya adalah forum internal. Sehingga pihak luar atau mantan kader sudah pasti tidak bakal diundang.

"Tentu (tidak diundang) Pak Jokowi, (karena) bukan lagi keluarga PDIP kan, bukan kader PDIP lagi, tentu dia tidak diundang," ujarnya kepada wartawan di kediamannya di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Atas alasan tersebut, ketua dewan masjid Indonesia dua periode itu menganggap wajar apabila hanya anggota internal PDIP saja yang akan diundang.

"Itukan yang diundang tergantung yang mengundang, kalau yang mengundang internal, rakernas itu internal," jelasnya.

Rakernas V PDI Perjuangan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Selain membahas arah politik partai pasca kalah pilpres, Rakernas PDIP juga dimanfaatkan untuk evaluasi pelaksanaan Pilpres 2024 dan persiapan menghadapi Pilkada serentak.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengusung tema "Satyam Eva Jayate", yang memiliki arti "Kebenaran Pasti Menang" dengan subtema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA