Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakernas V PDIP akan Diawali Pidato Politik Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 22 Mei 2024, 15:58 WIB
Rakernas V PDIP akan Diawali Pidato Politik Megawati
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) V pada Jumat 24 Mei 2024 mendatang.

“Pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri (saat pembukaan Rakernas V PDIP),” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers persiapan Rakernas V Partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5).

Nantinya, Rakernas V PDIP itu akan dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai mulai dari DPP Partai, Ketua Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) dari 16 negara.

Kemudian, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota; Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP dan Calon Anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent.

Hasto menambahkan, bahwa pada pembukaan Rakernas V PDIP juga akan diadakan prosesi penerimaan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam.

Sebelumnya, Obor Api Perjuangan diambil dari Mrapen, Grobogan oleh para pelari marathon dan dipawai menuju arena Rakernas V Partai di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

“Di dalam Rapat Kerja Nasional Kelima tersebut agenda utama di dalam pembukaan Rakernas itu adalah menerima Obor Api Perjuangan, nan tak kunjung padam,” ujar Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini juga mengatakan, dalam rangkaian Rakernas V, partai mengadakan konsolidasi terhadap seluruh anggota legislatif partai di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sehingga, pada Kamis 23 Mei juga akan dilakukan suatu Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, sekaligus sebagai prakondisi terkait dengan pelaksanaan Rakernas V PDIP.

“Mengingat seluruh komponen dari legislatif partai saat ini juga harus berjuang bagaimana menjadikan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan di dalam menjawab berbagai persoalan pokok rakyat khususnya di bidang perekonomian,” jelas Hasto.

PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA