Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Catatan DPR Terhadap 120 Proyek Strategis Air dan Sanitasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 21 Mei 2024, 14:37 WIB
Ini Catatan DPR Terhadap 120 Proyek Strategis Air dan Sanitasi
Ketua DPR Puan Maharani/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan terdapat 120 proyek strategis terkait air dan sanitasi senilai 9,4 miliar Dolar AS itu yang akan disepakati saat gelaran WWF ke-10.
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR Puan Maharani menyatakan dukungan dengan catatan tegas. Catatan ini, ungkapnya, supaya menjadi perhatian utama untuk Pemerintah Indonesia.
 
"Selama kebijakan yang dilakukan selama berdampak positif bagi rakyat Indonesia positif maka kami, sebagai parlemen akan mendukung," ujar Puan dalam keterangannya yang diterima redaksi, Selasa (21/5).
 
Perlu diketahui, saat ini Indonesia sedang berlangsung pergelaran Forum Air Dunia ke-10 (The 10th World Water Forum) di Nusa Dua, Bali sepanjang 18-25 Mei 2024.

Agenda ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut inisiatif Indonesia di G20 Tahun 2022 yaitu G20 Bali Global Blended Finance Alliance GBFA. GBFA ini berupa dukungan pendana untuk aksi iklim, salah satunya mengatasi krisis air. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA