Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Kans Anies Menang Masih Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Mei 2024, 11:05 WIB
Kans Anies Menang Masih Tinggi
Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Meskipun sudah melepas status ibukota negara, Jakarta masih menjadi barometer nasional. Pilkada Jakarta pun diprediksi tak kalah menarik dengan gelaran Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Human Studies Institute, Rasminto, saat menjadi narasumber di kanal YouTube Gema Pos.

Sejumlah nama dari berbagai kalangan mulai berseliweran masuk bursa bakal Cagub Jakarta. Di antara nama-nama tersebut kembali muncul Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022

"PKS dan Nasdem harus memperhitungkan suara Anies yang masih cukup populer, dan memiliki kans tinggi untuk dipilih," kata Rasminto seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/5).

Analis Politik Universitas Islam '45 (Unisma) ini menyarankan PKS dan Nasdem yang mengusung Anies di Pilpres 2024 untuk kembali berkoalisi di Pilkada Jakarta.

Dengan status PKS sebagai pemenang di Jakarta dan elektabilitas Anies yang masih tinggi semakin membuka peluang untuk kembali merebut kursi Jakarta 1.

"Sementara untuk Nasdem, kadernya Ahmad Sahroni punya kans untuk mendampingi Anies Baswedan," pungkas Rasminto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA