Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diwakili Sukur Nababan, Megawati Nyalakan Obor Api Mrapen Rakernas V PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 17 Mei 2024, 19:26 WIB
Diwakili Sukur Nababan, Megawati Nyalakan Obor Api Mrapen Rakernas V PDIP
Sukur Nababan dan Hendrar Prihadi berjabat tangan/Ist
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menyerahkan obor api abadi Mrapen di Grobogan kepada para atlet yang akan membawanya sampai ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta.

Penyerahan oleh Megawati itu secara simbolis diwakili oleh Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur Nababan, yang hadir di lokasi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

“Teman seperjuangan di seluruh Indonesia, sebagai seorang kader, atas nama Ibu Ketua Umum Prof. Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri, dan atas nama DPP Partai, saya menyulut obor ini,” kata Sukur sesaat sebelum menjulurkan batang obor ke arah api abadi Mrapen.

“Mudah-mudahan api ini membara di dada kita semua. Dengan menyala di hati kita, maka pada perhelatan kita nanti di pilkada 2024, di manapun kita bertarung, PDI Perjuangan kita menangkan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Sukur didampingi Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi, dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni.

Oleh Sukur, obor api Mrapen itu lalu diserahkan.

“Saya serahkan ke Mas Hendy, dan selanjutnya akan diserahkan ke pelari untuk dibawa ke rapat kerja nasional,” kata Sukur.

Sukur lalu menyerahkan obor kepada Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi. Keduanya lalu bersalaman dan Hendi mengangkat obor tersebut diikuti riuh tepuk tangan dan teriakan “merdeka”.

Hendi bergerak dan membawa obor itu kepada seorang anggota rombongan pelari, lalu menyerahkan obor dan melakukan salam komando dengan pelari yang menerima obor tersebut.

Para pelari akan memulai perjalanan lebih dari 520 km menuju Jakarta, yang rencananya ditempuh dalam waktu 7 hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA