Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakernas V PDIP Momentum Gelorakan Semangat Juang Tiga Pilar Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 16 Mei 2024, 18:42 WIB
Rakernas V PDIP Momentum Gelorakan Semangat Juang Tiga Pilar Partai
Kiri ke Kanan: Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga/RMOL
rmol news logo Tema yang diusung dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP  pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, tak lepas dari kondisi perpolitikan nasional saat ini.

Karena Rakernas V diadakan di tengah keprihatinan atas bekerjanya sisi-sisi gelap kekuasaan melalui manipulasi hukum, penggunaan sumber daya negara dan alat-alat negara, serta berbagai upaya lain yang mengkerdilkan demokrasi.

Terlebih, meritokrasi dan supremasi hukum pun diganti dengan demokrasi kekuasaan hingga melahirkan berbagai praktik-praktik kecurangan Pemilu.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengusung tema "Satyam Eva Jayate", yang memiliki arti "Kebenaran Pasti Menang" dengan subtema "Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya".

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Rakernas akan dihadiri langsung oleh Tiga Pilar partai yakni Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD-DPP, Kepala Daerah dari PDIP, juga Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota baik petahana dan terpilih 2024.

"Atas dasar hal tersebut, Rakernas V PDI Perjuangan menggelorakan semangat juang seluruh Tiga Pilar Partai, yakni Struktural Partai, Legislatif Partai, dan Eksekutif Partai," kata Djarot ketika jumpa media persiapan Rakernas V PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5).

Ketua DPP PDIP ini menambahkan, akan ada sejumlah hal yang dibahas dalam Rakernas nanti. Tiga Pilar partai akan sama-sama membahas dan menganalisis berbagai hal yang menyangkut tentang demokrasi dan dinamika politik nasional.

"Inilah posisi PDIP menyatu dengan kekuatan rakyat untuk selalu berjuang mewujudkan kebenaran yang hakiki,” tutupnya.

Dalam jumpa media itu, Djarot didampingi, Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun; Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP, Eriko Sotarduga; dan kader muda PDIP, Aryo Seno Bagaskoro. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA