Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Perintahkan Kader Demokrat Bantu Warga Terdampak Banjir di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 15 Mei 2024, 10:27 WIB
AHY Perintahkan Kader Demokrat Bantu Warga Terdampak Banjir di Sumbar
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
rmol news logo Banjir bandang lahar dingin yang menerjang tiga kabupaten/ kota di Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (11/5) menyita perhatian keluarga besar Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bela sungkawa atas bencana yang terjadi.

Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Turut berduka cita atas musibah banjir bandang yang menelan korban jiwa di Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang Panjang dan sekitarnya; serta menyebabkan banyaknya rumah warga dan fasilitas umum yang rusak,” kata AHY dalam keterangan resminya, Rabu (15/5).

Untuk itu AHY menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat, khususnya di Sumatera Barat untuk turun tangan membantu masyarakat terdampak banjir bandang.

“Kepada seluruh kader Partai Demokrat Sumatera Barat, saya instruksikan untuk turun membantu masyarakat yang terdampak banjir, sambil tetap menjaga keselamatan dan kewaspadaan,” pinta AHY.

Sejauh ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan jumlah korban banjir lahar hujan Gunung Marapi yang melanda lima kabupaten di Sumbar kembali bertambah enam orang. Sehingga total menjadi sebanyak 50 orang korban.

"Update informasi terbaru berdasarkan laporan yang kami terima," kata Kepala BNPB Suharyanto.

Selain itu BNPB juga menerima laporan jumlah korban yang dilaporkan hilang saat ini sudah sebanyak 27 orang, 37 orang luka-luka, serta 3.396 jiwa mengungsi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA