Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Surat Tugas dari DPP, Sekda Semarang Maju Pilkada lewat Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Minggu, 12 Mei 2024, 18:53 WIB
Terima Surat Tugas dari DPP, Sekda Semarang Maju Pilkada lewat Golkar
Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin bersama rombongan di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Semarang/RMOLJateng
rmol news logo Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang dikejutkan kedatangan Sekda setempat, Iswar Aminudin, yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota pada Pilkada 2024.

Iswar datang didampingi rombongan, mengaku menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar, untuk ikut Pilkada Kota Semarang.

Merapatnya Iswar Aminuddin dinilai langkah cerdik, sebagai antisipasi bila pendaftaran lewat PDIP tidak mendapat rekomendasi dari Megawati.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (12/5), Iswar mengaku masih menggenggam formulir pendaftaran di PDIP, dan akan mengikuti prosesnya sampai akhir.

Namun skenario berubah setelah mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran di partai beringin itu.

"Kami datang menyampaikan surat tugas dari DPP kepada DPD Golkar Kota Semarang, sekaligus mengembalikan formulir. Ini bukti saya serius maju, dan harus menang," tegasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo, menjelaskan, memang benar Sekda Kota Semarang itu telah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju.

"Pak Iswar sudah mengantongi surat tugas dari DPP, yang jelas visi dan misinya sama dengan Golkar, yaitu memajukan dan mengguyubkan masyarakat," tegas anggota DPRD Kota Semarang itu.

Erry juga menyampaikan, partainya berkoalisi dengan PKS dan sudah ada kesamaan persepsi serta komitmen.

Dikatakan juga, DPD Golkar membuka pendaftaran hingga akhir Mei 2024, dan hingga kini sudah empat kandidat yang akan meramaikan Pilkada, yakni Anang Budi Utomo, James Santoso, Fienty Ekowati dan Iswar Aminuddin.

"Semuanya kader, yang eksternal hanya Pak Iswar, tapi sudah dapat surat tugas dari DPP untuk mendaftar," tutup Erry.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA