Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Idris Dukung La Nyalla Kembali Pimpin DPD RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Mei 2024, 07:01 WIB
Fahira Idris Dukung La Nyalla Kembali Pimpin DPD RI
Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti/Istimewa
rmol news logo Fungsi dan peranan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke depan diharapkan berjalan ideal dan keberadaannya dirasakan oleh masyarakat secara maksimal. Sehingga penguatan fungsi DPD adalah sebuah keniscayaan.

Oleh karena itu, dibutuhkan sosok yang mumpuni untuk memimpin lembaga yang kedudukannya setara dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini.

"Lembaga ini idealnya dipimpin oleh sosok pendobrak. Saya berharap Pak LaNyalla bersedia kembali memimpin DPD RI lima tahun ke depan," ungkap Senator Jakarta, Fahira Idris, lewat akun Instagram resminya, Minggu (12/5).

Menurut Fahira, selama memimpin DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti banyak melakukan terobosan. Hal ini, menurut Fahira, harus dilanjutkan serta diperkuat lagi.

"Harus diakui, Pak LaNyalla berhasil memposisikan DPD RI menjadi lembaga perwakilan rakyat yang sangat responsif menyuarakan keresahan publik dan terdepan berjuang menyelesaikan berbagai problem rakyat," jelas Fahira.

LaNyalla lahir di Jakarta pada 10 Mei 1959. Kini ia masih menjabat sebagai Ketua DPD RI periode 2019-2024. Pada Pemilu 2024, LaNyalla kembali lolos ke Senayan dari Provinsi Jawa Timur. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA