Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Puji Kolese Kanisius Banyak Cetak Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 11 Mei 2024, 12:57 WIB
Airlangga Puji Kolese Kanisius Banyak Cetak Pemimpin
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat tampil di hadapan alumni Kolese Kanisius/RMOL
rmol news logo SMA Kolese Kanisius diakui sebagai sekolah pencetak pemimpin bangsa, pengusaha dan pemimpin partai politik, salah satunya pimpinan Partai Golkar.

Hal itu diungkapkan Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat berbicara pada seminar "Perspektif Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi menuju Indonesia Emas 2045" di Sport Hall, Kolese Kanisius, Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5),

"Kolese kanisius telah menjadi rumah bagi calon pemimpin, banyak pemimpin lahir di sini, tapi ada satu pemimpin yang pasti lahir dari Kanisius, yaitu pemimpin Partai Golkar," katanya, disambut tepuk tangan alumni Kanisius.

Airlangga yang memang alumni Kanisius itu juga menjelaskan, Ketua Umum Partai Golkar periode 1998-2004, yakni Akbar Tanjung, juga alumni Kolese Kanisius.

"Mulai dari Akbar Tandjung, ini putrinya pak Akbar, saya minta berdiri" kata Airlangga sembari meminta putri Akbar Tanjung untuk berdiri.

Airlangga mengajak semua pihak, termasuk alumni, agar merapatkan barisan, berkontribusi untuk kemajuan negara.

"Jadi bagi yang salah pilih harus kembali ke jalan yang benar, karena koalisi akan dipimpin Partai Golkar, dan penasihatnya pak Jusuf Wanandi," kelakar Airlangga, disambut tepuk tangan lagi.

Seminar juga menghadirkan tiga panelis, yakni Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Patrick Walujo, dan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri, dipandu moderator Chris Kanter.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA