Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Gus Fawait Maju Pilbup

Ketua Pepabri Jember Kenang Perang di Timtim Bersama Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 11 Mei 2024, 03:59 WIB
Ketua Pepabri Jember Kenang Perang di Timtim Bersama Prabowo
Muhammad Fawait (kiri) bersama Ketua Pepabri Jember Supandi (kanan)/Ist
rmol news logo Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Kabupaten Jember menyatakan dukungan untuk Muhammad Fawait atau Gus Fawait sebagai Bakal Calon Bupati Jember di Pilkada 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Pepabri Jember, Supandi di hadapan Gus Fawait beberapa waktu lalu.

Supandi mengatakan sudah saatnya Pepabri Kabupaten Jember memberikan dukungan kepada Gus Fawait yang notabene adalah calon tunggal partai Gerindra di Pilkada Jember.

"Partai Gerindra ketumnya Pak Prabowo Subianto yang merupakan mantan komandan kami. Tentunya kami tak akan melupakan jasa Pak Prabowo dan tentunya akan mendukung penuh calon bupati yang direstui Pak Prabowo yaitu Gus Fawait," ujar Supandi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (10/5).

Sambil bernostalgia di depan Gus Fawait, Supandi menceritakan perjuangannya bersama Prabowo Subianto saat memimpin pasukan di Timor-Timur.

"Saat itu pasukan ada satu peleton 30 orang tinggal 17  orang pimpinan Pak Prabowo dimana saat itu beliau panggilannya kancil. Kami berjuang bersama beliau di hutan Lobato di Timor-Timur selama 5 tahun sehingga ada ikatan emosional bahkan lebih dengan beliau. Garis komandonya tegak lurus," ungkapnya.

Dia menambahkan Pepabri adalah ormas satu komando dimana kalau sudah kedatangan Gus Fawait ke Pepabri tidak mungkin pihaknya akan menerima tamu lain (cabup) untuk minta dukungan.

"Kalau hanya datang untuk bersilaturahmi sudah kewajiban kami sebagai muslim, namun kalau minta dukungan Pepabri kabupaten Jember sudah jatuh hati untuk memberikan dukungan ke Gus Fawait," tuturnya.

Sementara itu, Gus Fawait mengaku bersyukur atas dukungan para sesepuh para pelaku perjuangan yang tergabung dalam Pepabri kabupaten Jember tersebut.

Menurut bakal calon bupati Jember ini selama bertemu rekan dan mantan anak buah Prabowo di Timor-Timur (Timtim), dirinya banyak mendapat nasihat.

"Maka sebuah kedurhakaan kami kalau tidak memperhatikan Pepabri Kabupaten Jember. Kami sampai detik ini, (bisa) seperti ini, karena jasa dari purnawirawan bernama Prabowo Subianto yang saat ini ditakdirkan sebagai presiden terpilih," kata ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur tersebut.

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini mengatakan jika nanti dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Jember, dia berharap Pepabri mengawal seluruh kebijakannya yang dibuat.

"Mohon doa dan restunya kepada seluruh anggota Pepabri Kabupaten Jember untuk kami bisa memimpin Jember dan membawa Jember untuk lebih baik lagi, yang mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Jember semuanya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA